UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Profil Program Studi Administrasi Rumah Sakit

Sejarah :
Universitas Bali Internasional (UNBI) merupakan hasil transformasi dari Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali (IIK Bali), yang resmi diakui melalui izin Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dengan Nomor 955/KPT/I/2019 tanggal 10 Oktober 2019. Transformasi ini menjadikan IIK Bali berubah menjadi sebuah universitas yang dikelola di bawah naungan Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia (AHBI).

Terbatasnya sarana pendidikan dan tingginya kebutuhan Sarjana Administrasi Rumah Sakit mendorong Universitas Bali Internasional untuk membentuk salah satu program studi unggulan yang telah ada sejak tahun 2015 di Universitas Bali. Hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmen UNBI dalam menyediakan pendidikan berkualitas di bidang administrasi kesehatan, yang sejalan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja di sektor pelayanan kesehatan.

Prodi Administrasi Rumah Sakit yang akan mendidik sumber daya manusia Administrasi Rumah Sakit, agar menjadi SDM yang professional, unggul, berbudaya, dan mampu bersaing di Tingkat nasional dan internasional dan selalu tertantang untuk mengoptimasi diri sebagai tenaga kesehatan. Dalam rangka memenuhi prinsip tata kelola organisasi modern (good governance) dan menjunjung inisiatif strategis transformasi kelembagaan. Kemenristek Dikti berharap agar PS ARS mampu memberikan pembelajaran yang berkualitas sehingga mampu melahirkan sarjana ARS yang professional dan siap pakai.

Berdasarkan hal tersebut Prodi Administrasi Rumah Sakit mengusung Visi “Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi Yang Profesional, Unggul, Berbudaya Dan Berdaya Saing Di Tingkat Nasional Dan Internasional Pada Tahun 2035”

 

 

Izin :

Program Studi Administrasi Rumah Sakit yang diawali dengan pengumuman resmi tentang izin pendirian dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 73/KPT/1/2015 secara tegas memberikan izin pendirian bagi Universitas Bali Internasional di Kota Denpasar, yang dijalankan oleh Yayasan Anugrah Husada Bali Indonesia.

Dengan mendapatkan izin pendirian yang sah dari pemerintah, kami menegaskan komitmen kami untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas dan sesuai dengan standar nasional yang ditetapkan. Pengakuan ini menandai langkah signifikan dalam menjaga integritas dan kredibilitas Program Studi kami.

Program Studi  Administrasi Rumah Sakit yang akan mendidik sumber daya manusia Administrasi Rumah Sakit, agar menjadi SDM yang professional, unggul, berbudaya, dan mampu bersaing di Tingkat nasional dan internasional dan selalu tertantang untuk mengoptimasi diri sebagai tenaga kesehatan. Dalam rangka memenuhi prinsip tata kelola organisasi modern (good governance) dan menjunjung inisiatif strategis transformasi kelembagaan. Kemenristek Dikti berharap agar PS ARS mampu memberikan pembelajaran yang berkualitas sehingga mampu melahirkan sarjana ADministrasi Rumah Sakit yang profesional dan siap pakai.

Berdasarkan hal tersebut prodi ars mengusung visi “Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi Yang Profesional, Unggul, Berbudaya Dan Berdaya Saing Di Tingkat Nasional Dan Internasional Pada Tahun 2035”