UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Pengembangan Soft Skill

Mahasiswa Program Studi Administrasi Rumah Sakit dilibatkan pada berbagai kegiatan di tingkat Program Studi seperti kuliah umum, seminar, pengabdian kepada masyarakat serta penelitian dosen di beberapa Puskesmas maupun rumah sakit di Provinsi Bali. Keterlibatan mahasiswa ini diharapkan dapat membentuk karakter, mengembangkan potensi dan kompetensinya sehingga mahasiswa dikemudian hari mampu mengaplikasikan ilmunya disertai dengan perilaku yang baik.

Guna menampung serta menyalurkan minat dan bakat mahasiswa secara positif dan terarah sehingga mampu mengharumkan nama Institusi maka dibentuk Organisasi Mahasiswa diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI), serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) .

Kegiatan Ekstra Kurikuler dilakukan di bawah koordinasi Bagian Kemahasiswaan Program Studi dan berkoordinasi dengan Bidang Kemahasiswaan Institusi berupa kegiatan: spiritual, keilmuan penalaran, kesenian dan olah raga. Adapun kegiatan spiritual yang dilaksanakan adalah Tirta Yatra, Pesantian, Dharma wacana.

UKM berada di bawah naungan BEM antara lain:

  1. UKM Karya Tulis Ilmiah;
  2. UKM KSR-PMI;
  3. UKM Bahasa Asing;
  4. UKM Mapala;
  5. UKM Tari Tradisional;
  6. UKM Yoga;
  7. UKM Futsal;
  8. UKM  Modern Dance;
  9. UKM Jurnalistik;
  10. UKM Musik, serta
  11. UKM Photografi

Kegiatan penalaran dan keilmuan meliputi, diskusi, seminar, lomba karya ilmiah mahasiswa dan lain-lain. Kegiatan pembinaan bakat dan minat meliputi, olahraga dan kesenian. Setiap BEM, HIMA PRODI serta UKM memiliki kegiatan masing-masing yang bersifat rutin maupun insidentil. Lomba dan kegiatan kreativitas yang direncanakan, dipersiapkan dan diadakan oleh mahasiswa secara mandiri namun selalu didampingi oleh staf akademik maupun dosen.

Kegiatan UKM menjadi media penyaluran bakat dan kreativitas mahasiswa. Kegiatan UKM cukup bervariasi meskipun masih didominasi dengan kegiatan non akademik. Kegiatan UKM dilaksanakan dengan pembiayaan yang berasal dari internal institusi maupun sponsor. Mahasiswa juga mengadakan penggalangan dana secara mandiri untuk menunjang kegiatan UKM misalnya dengan menjual kupon bazzar.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat meliputi kegiatan bakti sosial serta penyuluhan yang penyelenggaraannya didampingi oleh dosen serta pimpinan program studi. Hal ini bertujuan agar mahasiswa mampu menerapkan keilmuannya dengan baik dan benar baik akademik maupun non akademik/ soft skill.