UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
PELATIHAN MULTI MEDIA DESIGN “Training Creativity and Design Skills in the Era of Society 5.0”
  8 April 2024 - Dibaca 35 kali
  Oleh Administrator

 

Pelatihan Multimedia Design 

“Training Creativity and Design Skills in the Era of Society 5.0”

Denpasar, 2 Februari sampai 4 Februari 2024 – Pelatihan Multimedia Design yang digelar di Universitas Bali Internasional diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Administrasi Rumah Sakit. Program ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kreatif dan teknis para peserta dalam bidang desain grafis, animasi, dan pengembangan konten digital.

            Dalam acara yang berlangsung selama 3 hari ini, para mahasiswa diajak untuk mempelajari beberapa aplikasi desain dan videografi, mulai dari fitur dasar hingga mencoba langsung mengedit dengan aplikasi-aplikasi tersebut. Para narasumber yang berpengalaman dalam bidang multimedia, memberikan panduan yang komperehensif  dan mendalam kepada peserta, memastikan bahwa mereka memperoleh pemahaman yang kuat tentang konsep kunci dan keterarmpilan praktis yang diperlukan.

            Salah satu momen dari acara ini adalah sesi praktik langsung, dimana para peserta diberi kesempatan untuk melakukan dokumentasi langsung di kampus yang kemudian langsung di edit menggunakan aplikasi yang sebelumnya sudah di jelaskan. Dengan bimbingan dari instruktur, peserta pelatihan multimedia desain kali ini sangat antusias untuk menciptakan karya-karya visual yang menarik dan relevan, mulai dari poster promosi hingga video kreasi.

            Reaksi dari para peserta terhadap acara ini sangat positif. Mereka menyatakan bahwa pelatihan ini tidak hanya memberi mereka keterampilan praktis yang berguna untuk karir mereka, tetapi juga menginspirasi mereka untuk mengembangkan kreativitas mereka dan menjelajahi berbagai kemungkinan dalam desain grafis.

            Acara pelatihan multimedia design ini tidak hanya berhasil memberikan manfaat langsung kepada peserta, tetapi juga menjadi contoh yang menginspirasi tentang kekuatan pendidikan dan kolaborasi dalam memajukan industri kreatif. Diharapkan bahwa acara serupa akan terus diadakan di masa depan untuk terus mengembangkan potensi kreatif dan profesionalisme dalam dunia desain grafis.