UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
BAKTI SOSIAL DAN SOSIALISASI HIMARS 2024
  3 June 2024 - Dibaca 38 kali
  Oleh Administrator

 

BAKTI SOSIAL DAN SOSIALISASI HIMARS 


Pada hari Minggu, 18 Februari 2024, sebuah kegiatan bakti sosial dan sosialisasi telah sukses dilaksanakan di Panti Asuhan Hindu Dharma Jati I, Kabupaten Klungkung. Kegiatan ini merupakan Salah Satu Program Kerja Himpunan Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit (HIMARS) Universitas Bali Internasional yang memiliki tujuan untuk menumbuhkan rasa simpati untuk membantu satu sama lain, khusunya di kalangan anggota HIMARS.

Kegiatan ini dimulai sejak pagi hari, dimana Panitia berkumpul di panti asuhan membawa berbagai sumbangan berupa sembako, alat tulis, dan mainan. Dalam kegiatan ini, terdapat 2 pemateri yang merupakan anggota HIMARS yang akan memberikan Sosialisasi kepada anak-anak panti asuhan. Sosialisasi yang di berikan kepada anak-anak panti yakni, etika batuk dan bersin serta perilaku hidup bersih dan sehat. Anggota HIMARS yang turut hadir langsung memberikan contoh dan tata cara melakukan cuci tangan dengan benar dan bagaimana etika ketika batuk dan bersin.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan berbagai aktivitas yang melibatkan anak-anak panti asuhan, seperti menggambar, bermain bersama serta sesi bercerita yang dipandu oleh anggota HIMARS.

Dalam sambutannya, Koordinator Program Studi Administrasi Rumah Sakit Universitas Bali Internasional, Bapak Suasnawa, menyampaikan, “Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa peduli antar sesama dan rasa solidaritas antara anggota HIMARS.”

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada anak-anak yang berprestasi dalam lomba mewarnai. Keceriaan dan senyum bahagia tampak di wajah anak-anak panti asuhan saat menerima hadiah mereka. Para anggota yang hadir pun merasa senang dan puas bisa berbagi kebahagiaan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan semakin banyak pihak yang tergerak untuk peduli dan berbagi dengan sesama, terutama mereka yang membutuhkan. Kegiatan semacam ini bukan hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga dukungan moral dan semangat kepada anak-anak panti asuhan untuk terus meraih masa depan yang lebih baik.