UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Berita Update Ars Pengabdian Masyarakat Penyuluhan Sistem Rujukan Pada Era Jkn Di Banjar Tegeh Kori, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara
  7 August 2019 - Dibaca 865 kali
  Oleh Administrator

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Program Studi Administrasi Rumah Sakit yaitu Penyuluhan Sistem Rujukan Pada Era JKN dilakukan pada tanggal 5 April 2019, dilakukan di Balai Banjar Tegeh Kori, Tonja, Denpasar Utara. Pelaksanaan penyuluhan berlangsung dengan baik, dimana dihadiri oleh ibu-ibu PKK Banjar Tegeh Kori. Pelaksanaan penyuluhan ini merupakan acara gabungan Program Studi Administrasi Rumah Sakit dengan Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan. Pelaksanaan Penyuluhan dihadiri pula oleh dosen dari Prodi ARS serta mahasiswa baik angkatan 2017 dan 2018 sebanyak 21 Orang. Pelaksanaan kegiatan dibuka oleh Ibu Ketua PKK dan Ketua Program Studi Administrasi Rumah Sakit beserta Ketua Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan sebagai perwakilan IIK Bali.

Kegiatan penyuluhan dan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi masyarakat peserta BPJS tentang hak dan kewajiban peserta BPJS, khususnya sistem rujukan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya peserta BPJS; agar mereka paham akan hak-haknya, terutama yang terkait dengan pelayanan kesehatan. Diharapkan nantinya masyarakat peserta BPJS di Br. Tegeh Kori, Kelurahan Tonja dapat memahami dan mendapatkan pelayanan kesehatan secara berjenjang sesuai dengan haknya.

Secara umum pelaksanaan penyuluhan berlangsung cukup baik, dan kegiatan penyuluhan ini ditutup dengan pemberikan plakat serta foto bersama antara masyarakat peserta penyuluhan dengan panitia penyuluhan.